ANSOR KALBAR MEDIA – Jelang tutup tahun 2022, Kementerian Agama Republik Indonesia kembali meraih suatu penghargaan. Terkhusus kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sebagai Pembina layanan yang ada di kementerian tersebut. Ia dinobatkan sebagaia ‘Pembina Pelayanan Publik Terbaik’ dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB).
Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PAN RB, Abdullah Azwar Anas kepada Kepala Biro Ortala Setjen Kemenag, Akhmad Lutfi yang mewakili Menag Yaqut Cholil Qoumas dalam acara ‘Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi’ di Jakarta, Selasa (6/12/2022).
Penganugerahan tersebut berdasarkan criteria pertama, lokus evaluasi pelayanan public yang meraih pelayanan prima selama dua tahun berturut-turut, kedua, Kementerian Agama memiliki mall pelayanan publik.
Ketiga, memenangkan Kompetisi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!). Ke empat, Masuk ke dalam Top Inovasi pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik.
Kemenag masuk dalam Top Inovasi Pelayanan Publik melalui program Inisiasi Desa Nabung Saham Model Sampah (IDe AsSALAM). Inovasi yang dibuat UIN Sunan Ampel Surabaya ini mampu bersaing dengan ribuan inovasi lainnya, hingga akhirnya terpilih menjadi Top 45 besar.
Selain Kementerian Agama Republik Indonesia, empat satuan di bawahnya turut meraih anugerah ‘Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Penyedia Sarana Prasarana Ramag Kelompok Rentan’. Ialah satuan kerja Kanwil Kemenag Provinsi Bali, Kantor Kemenag Malang, Kantor Kemenag Kabupaten Bantul, dan Kantor Kemenag Koya Yogyakarta. (*)
Top jos
BalasHapusPosting Komentar